Jumat, 24 Juni 2011

Cat Kamar Kost

Huft, akhirnya selesai juga ngecat kamar kostku yang baru. Lumayan keren. Inilah mimpi yang sudah lama aku ingin wujudkan : kamar berwarna biru. Yes, aku berhasil!!

Aku dibantu sama temanku yang baik banget, Rexi.
Dan sekali lagi, dia baik banget. Klo aja dia belum punya pacar, udah ku tembak dari dulu (banci lu!). Bayangin aja, dia mengerjakan hampir semua bagian yang sulit-sulit. Sementara aku lagi ngupil, dia sudah nyiapin cat dan mengaduknya. Aku lagi garuk-garuk pantat, dia sudah mengecat setengah dinding. Keren banget kan?

Jangan tanya aku ngerjain apa.

Sempat bingung juga tadi pengen milih cat merk apa. Aku belum pernah dikasih wejangan maha bijak untuk memilih jenis-jenis cat. Aku pengen menelepon bokap, soalnya pengalaman beliau sudah malang melintang dalam urusan bangunan. Tapi nomornya lagi gak aktif. Jadi bingung. Dan akhirnya setelah termakan bujuk rayu sang penjual cat, aku memilih cat Belazo. Entah kenapa waktu ngedengar nama cat tersebut, aku jadi teringat merk parfum. Ah, mungkin cuman perasaan aja.

Aku beli lengkap dengan peralatannya. Sudah kayak kuli beneran nih. Untung aja tadi gak jadi beli topi dan baju warna kuning.

Walau uang dan tenaga banyak terkuras (sebenarnya tenaga Rexi yang banyak terkuras), namun hasilnya tak mengecewakan. Aku cukup puas. Ternyata emang benar yang orang-orang katakan, segala sesuatu yang kita kerjakan sendiri akan menghasilkan kepuasan lebih.

Seperti misalnya antara membeli makanan diluar dan memasak sendiri. Pastinya lebih enak memasak sendiri. Rasanya juga terasa lebih lezat. Walaupun masakan kita cuman sekedar telur goreng. Tapi usaha kita itulah yang menghasilkan nilai plus.

1 komentar: