Jumat, 16 September 2011

Emosi

Aku baru selesai membaca Poconggg Juga Pocong (ok, aku emang ketinggalan jaman). Gila nih buku parah banget. Hampir-hampir sama lah kayak pendahulunya, Kambing Jantan. Gaya komedinya juga hampir sama. Itu yang aku suka dari buku ini.

Tapi ada satu bagian yang paling gak aku suka dari buku Poconggg Juga Pocong. Yaitu pada bab IKLAN. Sungguh aku merasa tersinggung secara mental dan spiritual, banget. Hatiku hancur berkeping-keping. INI MAKSUDNYA APA? Mentang-mentang aku gak punya benda-kotak-yang-bisa-ngelihatin-gambar-bergerak-gerak itu, terus ngebahas tentang TV?! Aku gak terima. @poconggg bakal aku tuntut. Kasian Pak BeYe!

*tarik napas dalam-dalam

Tadi kuliah pagi lagi. Sebenarnya selama empat hari aku ngampus tanpa mengetahui jadwal kuliah. Hasilnya aku selalu mondar-mandir gak jelas dikampus nyari ruangan. Entah udah berapa kali aku ketemu satpam yang sama di tempat yang sama di waktu yang berbeda tentunya. Karena gak ada kerjaan, aku duduk dekat satpam tersebut sambil menunggu balasan sms dari teman tentang ruang kuliah. Dan karena gak ada kerjaan, aku memperhatikan wajah pak satpam dengan seksofon seksama (namanya juga gak ada kerjaan).

Aku lihat terus menerus, tentu saja secara sembunyi-sembunyi. Klo sampai ketahuan kan bisa berabe. Aku takut dia kira aku punya perasaan sama dia. Sorry aja ya pak! Hubungan kita cuman sebatas mahasiswa-satpam kampus, gak lebih! Jangan ngarep aku mau sama bapak, soalnya muka bapak gak mirip dengan Agnes Monica!

Mukanya pak satpam gitu-gitu aja. Sewot, cemberut, mana kumisnya tebal banget. Parah. Monoton. Gak ada senyumnya sama sekali. Beda banget dengan motto kampus yang isinya ban serep "Serve With Smile". Andai saja aku bisa nyulik bapak ini terus aku bawa ke gunung Kilimanjaro. Disana aku bakal teriak kencang-kencang di telinga bapaknya, "SENYUM PAK! SENYUUUUMMMMM!!!"

Gila. Nih hari aku emosi banget. Tenang... tenang... Tarik napas dalam-dalaaaammmm. Hembuskan.

Pulang kuliah aku pengen langsung tidur. Bantal-guling-kasur dan Agnes Monica sudah menantikan pelukan mesraku di kost. Pas udah hampir melayang... "UKEEEE! UKEEEE! GOOOLLL!!" teriakan dari kamar tetangga. Aku kaget. Mantab. Penghuni kamar depan sedang main PS dengan teman-temannya. Aku sih gak masalah mereka mau main PS atau main titit. Tapi yang jadi masalahku adalah MULUT MEREKA YANG BERISIK BANGET.

Anjing! Kalian yang didepan, JANGAN RIBUT!!!

Jangan coba-coba nenangin aku. EMOSI AKU LAGI NAIK!!! Aku gak mau tenang! Aku mau MARAH! Ini pasti gara-gara buku Poconggg Juga Pocong yang pertama bikin aku emosi. @poconggg harus bertanggung jawab. Pokoknya aku gak mau tahu, KAWINKAN AKU DENGAN AGNES MONICA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar