Selasa, 26 April 2011

Keluarga Sawal : The Brothers

Anak cowok dalam keluarga Sawal ada dua, yaitu adikku dan aku.

Rizky (Aku)

Si Kacung
Ehm. . .Ehm. . .EHM!!! (Maaf, lagi kena radang ketek).

Rizky (baca : aku) adalah anak buangan yang sedang labil. Tidak ada anak yang lebih labil dari dia. Bahkan seluruh keluarganya pun dibuat takjub dengan keberadaan sang penjahat daki ini. Dia sering membuat onar di rumah dengan nyanyiannya yang dia anggap keren, padahal cemen banget.

Selain nakal, dia juga malas dan jarang mandi. Alasannya sih takut gantengnya luntur. Pokoknya bisa ditebak, klo dia bangun tidur lewat jam 9 pagi, pasti gak bakalan mandi. Makanya badannya panuan. Tapi akhir-akhir ini dia pengen berubah. Pengen lebih ganteng katanya. Ajaib.

Dia tipe orang yang terlalu menganggap remeh segala sesuatu. Kemampuan olahraganya dibawah rata-rata. Kemampuan akademiknya dibawah rata-rata. Cuman kemampuan ngupil doank yang the best. Jadi intinya, dia ini the best losser.

Dia ngakunya pendiam, ga banyak omong, dan gaul. Tentu saja ini berkebalikan dengan kenyataannya yang gak bisa diam, sering heboh sendiri, dan cupu. Pernah ketika dia dan teman-temannya ngumpul ngomongin soal otomotif, dia cuman bisa ngelongo sambil sekali-kali mengangguk tanda ngerti, padahal  gak nyambung.



Aldo

Mirip keteknya Demian
Ini adekku, Aldo. Iya, beda bangetkan sama aku? Secara aku kan ganteng sedangkan dia cemen (padahal...). Aldo yang paling hitam dalam keluarga kami. Kenapa dia hitam? Karena dia orangnya dekil. Suka ngupil juga. Tapi beda dengan aku, walaupun sama-sama suka ngupil. Klo Aldo habis ngupil langsung dimakan. Klo aku gak bakalan segitunya. Paling cuman aku mainin bentar, habis itu langsung kubuang.

Selain itu Aldo juga anak yang paling manja. Iya, dia paling gak bisa pisah sama Mama. Kemanapun Mama aku pergi, dia pasti ikut di belakang kayak ekor kuda. Bedanya sama ekor kuda, dia bisa ngupil. Klo ekor kuda kan gak bisa ngupil.

Aldo sekarang kelas 2 SMP. Sekolahnya sama kayak aku dulu, SMP Negeri 1 Tamiang Layang. Tidak ada yang istimewa dari nilai akademiknya.

Aldo suka olahraga, sulap, main game online, dan main Yoyo. Dia gak suka baca buku, apalagi belajar. Dia paling takut sama yang namanya hantu. Emang sih banyak orang takut sama hantu, tapi kayaknya dia terlalu  lebay. Maklum, anak ABG, Alay Baru Gosong, yang sedang mencari jati diri.

Pernah suatu malam, dia tidur di kamarku. Aku lagi asyik main Playstation sampe larut malam. Tiba-tiba Aldo bangun dan kepengen pipis. Dia ngomong sama aku, "Ky, temanin aku kencing donk!"

"Males, kencing aja sana sendiri! Gak bakalan ada kuntilanak tanpa kepala dengan luka disekujur tubuhnya yang bakalan gangguin kamu!" Aku mencoba memberanikan dia.

Akhirnya Aldo keluar kamar sambil berlari. Kukira dia bakalan langsung ke WC, tapi ternyata dia mengetok-ngetok pintu kamar Mama sambil setengah berteriak, "Ma, Mama, temanin aku kencing donk."

Misi membuat adekku berani kencing sendiri di tengah malam : GAGAL.

***

Nah, sudah aku tepati janjiku buat ngenalin kalian ke keluarga Sawal. Gimana pendapat kalian tentang keluarga aku? Aneh? Gak apa-apa kok, aku maklum aja. Tapi aku tetap ganteng kan? Gak? Tegaaa. . .

Klo menurut aku pribadi, tidak ada keluarga yang lebih membuat aku selalu bahagia selain keluargaku. Semua kekurangan salah satu anggota dalam keluargaku ditutupi oleh anggota keluarga yang lain. Kayak kekurangan adekku Aldo yang paling manja, ditutupi oleh kakakku Cici yang paling rajin. Kekuranganku yang labil, ditutupi oleh semua anggota keluargaku yang normal. Kompak bangetkan?

“The happiest moments of my life have been the few which I have passed at home in the bosom of my family.” —Thomas Jefferson, third President of the United States

Tidak ada komentar:

Posting Komentar