Minggu, 24 April 2011

Keluarga Sawal : Stop! Or My Mom Will Shot!

Okay, yesterday I was writing about My Apap (rancu banget ya klo di gabung ma english). And now, My Mom turn!

Mama

Agen FBI, Mrs. Sawal

Just one think yang bisa aku katakan tentang Mama aku. She is very diligent! Ya, paling rajin diantara seluruh keluargaku. Bayangin aja, sebelum ada yang membantu di rumah kami, biasanya si Mama udah bangun jam empat subuh buat nyuci, masak, dan ngebersihin rumah. Aku? Masih mimpi ciuman sama Zooey Deschanel (maaf ya penggemar Zooey Deschanel, aku tahu kalian ga rela).

Pokoknya beliau adalah sosok pekerja keras. Setelah subuh-subuh ngurusin rumah, jam tujuh pagi Mama pergi kerja dan biasanya pulang jam satu siang. Terus langsung ngurusin rumah lagi. Pokoknya seharian Mama selalu ngurusin rumah dan keluarga kami. Gimana, rajin banget kan??

Tapi sekarang sudah ada yang membantu Mama aku buat ngurusin rumah. Lumayan, ngurangin pekerjaan Mama yang aku rasa terlalu keras bekerja.

Pernah suatu ketika seorang temanku pertama kali ngelihat Mamaku, dia nanya ke aku, "Eh, itu siapa?"

"Mama aku, emang kenapa?"

Dia mengernyitkan dahi, mirip Raul Lemos yang dahinya kena radiasi ultraviolet. Terus dia ngomong, "Kok masih kayak SMA ya?"

Aku kaget. Masih kayak SMA? Fantastik. Hanya ada dua kemungkinan kenapa temanku bilang kayak gitu : 1) Efek radiasi ultravioletnya sudah mulai merambah ke mata dan otaknya sehingga menyebabkan kesalahan visualisasi, atau 2) Dia bersekolah di SMA yang semua siswinya terdiri dari ibu-ibu memakai rok mini.

Beside that, Mama aku juga orangnya sangat hemat (baca : pelit). Mungkin karena Mama yang memegang kas keluarga, makanya lebih tegas terhadap uang. Jadi, klo pergi sama Mama, semua biaya kayak transportasi, makan, dan penginapan pasti cari yang murah-murah. Beda banget kayak Papa yang selalu mementingkan kualitas dan berani bayar mahal.

So, My Mom is very care to our family.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar