Sabtu, 23 April 2011

Keluarga Sawal : The Big Daddy

Seperti janjiku kemarin yang sudah ku ikrarkan dengan jari kelingking (imut banget janjinya), aku bakal nulis tentang keluargaku. Marga dari keluargaku adalah Sawal. Kenapa Sawal? Karena kami semua lahir dibulan Sawal. Enggak lah.

Aku ga tahu kenapa nama marga kami Sawal. Soalnya sudah ada semenjak zaman Kakek dan Nenekku masih pacaran. Aku ngebayangin gimana mereka dulu pacaran. Keadaannya kayak gini : Kakek sedang berperang melawan belanda, tiba-tiba Nenek berlari ke tengah pertempuran sambil berteriak, "Sudah, HENTIKAN PERANG INI!" Kakek berlari ke arah Nenek, sedangkan tentara Belanda terus menembaki mereka berdua. Kemudian seperti di MVC 21 Guns-nya Greenday, mereka berciuman ditengah hujan peluru. Akhirnya tentara belanda yang ngelihat kejadian sinetron banget ini menjadi trauma secara psikologis dan fisik hingga mencongkel mata mereka sendiri. FANTASTIK.

***

Sebelum imajinasiku mulai menghipnotis, lebih baik kita ngebahas tentang Papa aku.

Apap

Mirip Adam Levine
Ya, ini Papa aku. Panggilan untuk Papa dalam keluarga kami adalah Apap. Kenapa Apap? Aku gak tahu. Pokoknya sejak aku kecil sudah diajarin buat manggil Apap. Kakak-kakakku juga kayak gitu. Makanya aku meneladani mereka. Tidak, klo mereka makan pisang sambil manjat tiang listrik, aku gak bakal niru mereka.

Papaku (baca : Apap) ini baik banget sama aku. Dulu pernah waktu SD, aku pura-pura sakit karena malas sekolah. Aku dengan muka manja (yang pada kenyataannya mirip orang nahan berak selama 5 bulan) minta dibeliin Nintendo sama Papa. Karena kasihan ngelihat mukaku yang kayak gini, dia langsung mengabulkan permintaanku. Besoknya, aku sakit beneran.

Tetapi Papa orangnya juga tegas. Tidak jarang aku kena gampar apabila aku nakal. Tapi itu cuman apabila nakalku berlebihan. Misalnya : mecahin piring, makan beling, mau bunuh adik (ini nakal atau gila sih?).

Pokoknya Papaku baik banget orangnya.
(Owh ya, baru kepikiran. Mungkin Apap itu kebalikan dari Papa kali ya. Maksa banget? Ya udah, gak apa-apa. Tapi awas lho ya klo kalian niru! This special calling is just for my family!)

See you in the next posting, still about My Family.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar