Jumat, 22 April 2011

Keluargaku

Beberapa hari yang lalu di facebookku (http://www.facebook.com/Arizk3r3n) ada cewek ngirim pesan. Cantik sih. Tapi kayaknya baru punya ef-be. Soalnya pertemanannya dikit banget. Biasanya kan klo cewek cantik tuh pertemanannya bisa sampe ribuan. Beda sama cowok, kayak aku, paling mentok cuman lima ratusan. Makanya mirip sama monyet yang ada di uang lembar lima ratusan.

Dari obrolan kami melalui pesan facebook, aku jadi tahu kalau ternyata dia itu kakak sepupuku. Ya, kakak. Soalnya dia dua tahun lebih tua dari aku. Dia juga bilang belum pernah ketemu aku. Terakhir ketemu saat dia kelas satu SD (berarti pernah ketemu donk). Wow, berarti aku masih TK donk. Masih ingusan. Semoga aja dia gak pernah lihat aku ngeden di celana. Kan gak asyik klo pas ketemu nanti, dia bilang, "Hei Rizky, apa kabar? Gimana keadaan kamu sekarang? Masih eek di celana?"

Pikiran pertama dalam otakku pas tahu klo dia sepupuku, 'Kok dia cantik banget ya?' Beda banget sama aku yang punya muka gini-gini aja. Aku heran, klo diingat-ingat semua saudara-saudaraku cakep semua. Gak ada yang cacat secara fisik dan mental kayak aku. Seolah-olah aku mempunyai kelainan genetik.

Pikiranku yang kedua, 'Kok aku jelek banget ya?'

Aku terdiam.

***

Jujur, dulu aku ngerasa gak terlalu dekat sama keluargaku. Dan gak pengen ngedeketin. Soalnya bosan sih, tiap hari ketemu mulu. Tapi sekarang, malah kangen luar biasa sama mereka. Memang, terkadang kita baru bisa menghargai sesuatu apabila sesuatu itu sudah tidak ada lagi. Kayak aku. Pas udah jauh dari orangtua, baru merasa memerlukan mereka.

Coblos no. 3!!
Aku adalah anggota keluarga yang paling tidak terkenal. Soalnya klo ada orang ke rumah, yang mereka cari biasanya Mamah Aldo, Papah Cici, atau Papah Jejen. Ga pernah orang nyari Papah Rizky, atau Mamah Rizky. Yang ada juga orang bilang, "Rizky? Pembantu baru ya?" Biasanya klo udah gini, aku langsung duduk meratap nasib di sudut kamar.

Pada postingan yang akan datang aku bakal ngebahas tentang keluargaku satu per satu. Sampai tuntas.

2 komentar:

  1. o begitu ya,oke deh,wah salah masuk blog tak kira tadi tentang jurnal spt,semangat semangat,Gbu n family

    BalasHapus